Speak Out

Waktu yang paling tepat untuk berbicara adalah ketika kamu memahami kapan orang lain bersedia mendengar. Mungkin buat kita tak ada saat-saat untuk menyendiri. Namun, tak semua orang seperti yang kita alami. Adakalanya orang-orang tertentu yang memerlukan waktu agar dapat memahami apapun yang sedang dilaluinya.

Dan saat temanmu, saudaramu, bahkan salah seorang anggota keluargamu menginginkan untuk sendiri, jagalah jarak dengannya, for a while. Jika sudah waktunya, ia akan datang kepadamu untuk berbagi denganmu. Jangan sampai kita memaksakan orang lain untuk selalu terbuka kepada kita sekalipun rang itu adalah orang yang kita anggap paling dekat dengan kita. Tidak selalu apa yang kita pikirkan sama dengan yang dipikirkan oleh orang lain.

Saya ingin berbagi dengan menuliskan segala hal yang saya pikirkan, saya jalani, dan saya alami dengan menulis ke dalam blog ini. Itupun memerlukan waktu yang tepat. Adalah ketika saya ingin mencurahkan pemikiran saya, dan saat itu adalah ketika saya bisa menuliskannya dengan baik.

Speak. Ketika orang bersedia terbuka dengan kita, itulah salah satu hal yang bisa menjelaskan seberapa dekat kita dengannya. Maka, jika kamu menginginkan orang untuk dekat denganmu, tunggu saat yang tepat, yakni ketika kita bisa mendengar dengan baik dia berbicara, atau saat dia mau mendengarkan kita dengan baik pula.

ngobrol

Note for today: Speak Out, People Knowing You.

Leave a comment